3 Hal Yang Dilakukan Pihak Sekolah Ketika Ada Siswa Yang Menunggak Iuran Wajib Bulanan Sekolahnya

Ketika seorang anak murid melalaikan kewajibannya sebagai murid sebuah sekolah misalnya menunggak membayar iuran wajib bulanan sekolahnya. Maka tentunya seorang anak murid ini akan mempunyai masalah dengan pihak sekolahnya. Pihak sekolah tentunya tidak akan tinggal diam begitu saja ketika ada salah satu anak muridnya yang menunggak membayar iuran wajib bulanan sekolahnya. 3 hal ini yang biasanya dilakukan pihak sekolah ketika adanya seorang anak murid yang menunggak iuran wajib bulanan sekolahnya diantaranya yaitu :

 

  1. Tidak Memberikan Kartu Ujian

Konsekuensi yang harus diterima seorang murid ketika masih mempunyai tunggakan iuran sekolahnya adalah dengan tidak diberikannya kartu ujian sekolahnya. Sehingga ketika murid ini belum menerima kartu ujiannya maka murid ini tidak akan bisa mengikuti ujian yang sedang berlangsung di sekolahnya.

 

  1. Anak Murid Yang Menunggak Akan Dipanggil

Ketika anak murid menunggak iuran wajib bulanan sekolahnya maka biasanya si anak murid ini akan dipanggil oleh pihak sekolah. Biasanya pihak sekolah akan menanyakan kepada anak murid ini penyebab anak ini belum membayar tunggakan iuran sekolahnya. Sehingga jika memang ada kesulitan biaya kan bisa saja akan ada solusi yang terbaik dari pihak sekolahnya.

 

  1. Orangtua Dari Anak Murid Yang Menunggak Akan Dipanggil

Selain anak murid yang akan dipanggil oleh pihak sekolah, tetapi orangtua dari si anak murid yang menunggak ini juga akan dipanggil. Biasanya pemanggilan ini untuk mengkonfirmasi kepada orangtua dari murid tersebut tentang waktu yang akan dijanjikan oleh orangtua dalam melunasi tunggakan iuran sekolah anaknya tersebut.

Itulah 3 hal yang biasanya dilakukan pihak sekolah ketika adanya seorang anak murid yang menunggak iuran wajib bulanan sekolahnya. Semoga bermanfaat.

5 months ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *