Awal September 2019, KPK Menangkap Direksi Perkebunan Dan Bupati Muara Enim Dalam OTT 

Hasil gambar untuk Bupati Muara Enim Dalam OTT 

Berita Jakarta terkini, didalam operasi tangkap tangan atau OTT yang dilakukan KPK di Jakarta. Febri Diansyah selaku jubir KPK mengatakan jika adanya 5 orang yang telah diamankan dari unsur direksi BUMN bidang perkebunan dan pegawai anak usaha BUMN. Tertangkap tangannya direksi BUMN perkebunan ini terkait dengan masalah distribusi gula. Sejauh ini semua pihak yang telah tertangkap dalam kedua OTT tersebut statusnya masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status kelima orang yang telah diamankan KPK dalam OTT tersebut.

Tidak hanya di Jakarta saja, karena sebelumnya KPK juga sudah menggelar OTT dengan menangkap Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan. Tidak hanya bapak Bupati saja yang tertangkap dalam OTT di Sumsel itu, karena masih ada 3 orang lainnya yang ikut ditangkap. Hingga saat ini sudah 2 kalinya KPK melakukan OTT, pada hari Senin 2 September 2019 seperti yang telah dikatakan tadi telah ditangkapnya Ahmad Yani selaku Bupati Muara Enim oleh KPK beserta 3 orang yang lainnya.

Febri belum menjelaskan secara rinci tentang siapa direksi perkebunan BUMN yang tertangkap dalam operasi itu. Barang bukti yang diamankan oleh tim antirasuah juga belum jelas. Febri hanya mengatakan jika OTT yang dilakukan di Jakarta tersebut terkait tentang pendistribusian gula yang menjadi wewenang salah satu BUMN.

 

1 week ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *